Jumat, 06 April 2012

Sosialisasi itu Penting

'Experience is the Best Teacher'

Kontrakan Mr.PPG - Gudang Wedang (Warung Kopi)

Rabu malam itu adalah sesuatu buat mahasiswa calon Arsitek semester 6 seperti saya, karena kamis pagi itu adalah studio yang bener-bener deh bikin sumpek. Sebenernya sih salahku sendiri kebanyakan kegiatan, jadi ngerjain tugasnya meper-mepet deadline, tapi mau gimana lagi, demi sebuah 'Power of Kepepet' semua itu mesti dilakukan *alasanngeles*

Well, mungkin ini malam yang bener-bener diambang kejenuhan, kondisi badan juga bener-bener ga fit. Setelah melakukan segala macam aktivitas kampus pagi hingga sore, dan sore hingga malam, akhirnya saya terdampar di kontrakan Mr.PPG, the master of pembuat galau massal anak-anak arsitek semester 6 seperti saya ini *atohanyasayasaja*

Ngerjain tugas Desain, bener-bener ga punya ispirasi, males, dan ... sudahlah, Akhirnya malam hari aku memilih untuk ngopi sejenak, sembari mencari ide untuk desainku, selain itu perutku juga lapar karena aku baru sadar hanya makan 1 kali di hari itu, pantes aja kondisi drop, semuanya serba kacau, ya mau gimana lagi, ga ada yang ngurusin sih, sendiri sih, ga punya pacar sih *curhat*

Duduk manis di depan meja, mesen mie kuah dobel sama kopi susu, nyummy sekali, sambil makan aku bercakap-cakap dengan pemilik warung tersebut, kebetulan memang kita saling mengenal, tak lama siaran sepak bola pun berkumandang di tv, dan warung itu 'Penuh'. Oke akhirnya saya memilih menonton bola saja daripada harus menjamah tugas yang benar-benar menyebalkan. Perbincangan tentang sepakbola pun akhirnya dimulai, ya seperti biasa, cuap-cuap ntah siapa yang saya ajak bicara, yang penting kita bisa saling menyampaikan informasi dan sama-sama mendapatkan informasi, bukan begitu ?

Ngomong-ngomong soal cuap-cuap ya, saya jadi pingin bahas kebiasaan cuap-cuap saya ini, karena sepertinya, hmm ... kena kritik sana sini, tapi sekedar sharing aja loh ya, kebiasaan saya ini terkadang memberikan sebuah keberuntungan bagi saya. Sebagai contoh, pernah suatu kali saya berlibur ke pulau Lombok, lalu saya berkunjung ke Gili Trawangan, mungkin nanti jika saya sempat akan saya ceritakan perjalanan saya saat itu. Intinya saat itu saya hanya membawa uang yang terbatas, namun dengan cuap-cuap saya akhirnya bisa berlibur dengan benar-benar hemat uang. Namun, tidak selamanya cuap-cuap ini bisa selalu digunakan yah, masih harus ada dewi fortuna yang harus menyelimutimu 0:)

Contoh kedua saya dapatkan di warung ini, saat saya benar-benar bingung dengan desain seperti apa yang harus saya buat. Saya seperti dikirimkan seseorang oleh tuhan untuk memberikan pencerahan Ya, setelah sedikit berbicara dengan seseorang di warung tersebut (kebetulan orang tersebut berprofesi sebagai kontraktor) saya jadi memiliki beberapa inspirasi. Bermanfaat bukan ? jadi apakah cuap-cuap saya ini salah ?

Conclusion aja deh ya, cuap-cuap ini adalah sebuah sosialisasi, dimana tiap orang memiliki gayanya bersosialisasi sendiri-sendiri. Sosisalisasi sendiri adalah bagian dari hidup manusia, karena manusia itu makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri, sehingga jadilah sosialisasi itu hal yang penting, untuk kita berkomunikasi satu sama lain, namun untuk masalah cara tiap orang mungkin berbeda. Kesamaannya, untuk mendapatkan respon yang diinginkan, dalam bersosialisasi lebih baik dilihat terlebih dulu keadaan dan bagaimana lawan bicara kita, sehingga nantinya kita yang berniat baik untuk bersosisalisasi malah dianggap aneh-aneh, hahahha ... Ya, sekedar share pengalaman saja, bahwa Sosialisasi itu penting, penting bagi orang seperti saya, kalo buat kamu, hmm ... ga tau loh ya :D

Oke, kuhabiskan kopiku dan langsung menuju kontrakan mr.PPG, yeah,, inspirasi telah datang dari sosialisasi basa basi yang dianggap tidak penting oleh sebagian orang ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;