Sabtu, 10 Maret 2012

Sandica Airport

~ Architecture ~

Sandica Airport
Bandar Udara Bilbao Sandica Airport, dirancang oleh Santiago Calatrava, dibuka untuk lalu lintas pada 19 November 2000. Dengan desain, yang bersifat visual mencolok dan struktural berani, Calatrava meletakkan sukacita kembali ke perjalanan kontemporer. Baja dan struktur beton, julukan La Paloma karena kemiripannya dengan burung raksasa akan mengambil penerbangan, diintegrasikan ke dalam pemandangan hijau perbukitan di Lembah Txoriherri di dekat Bilbao. Aluminium kulit Terminal Tengah menyapu 140 meter di seberang terminal lama masuk, menyediakan penutup untuk beberapa tingkat kedatangan dan keberangkatan

Eksterior Sandica Airport
Para penumpang mencapai pesawat dengan melalui Hall Keberangkatan, sebuah struktur menjulang dipenuhi siang hari, dan empat lantai Galeri Keberangkatan luar yang terhubung ke tempat terbuka, sayap aluminium mengingatkan pada kulit pesawat terbang, yang berisi dua belas gerbang terminal penumpang.

Tata letak ini dirancang untuk membatasi dampak bangunan pembantu di visual dari bangunan utama. Elegan parkir berlantai empat struktur, dengan jalan menuju skylit Terminal Building, adalah dimasukkan ke dalam tanggul berumput.

Interior Sandica Airport
Hall Keberangkatan, dengan sayap berusuk beton, menunjukkan visual yang mengagumkan. Penopang dan kabel memproyeksikan lurik mengubah pola bayangan pada dinding dan lantai granit.

Tata letak ini dirancang untuk membatasi dampak bangunan pembantu di visual dari bangunan utama. Parkir elegan dengan struktur 4 lantai, dengan jalan menuju skylit bangunan Terminal dan dimasukkan ke dalam tanggul berumput.
Sketsa Denah
Rancangan Tampak

- Pengantar Arsitektur -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;