Minggu, 18 Maret 2012

80 South Street

~ Architecture ~

80 South Street
Lokasi : Malmö , Sweden Fletcher street, South Street, Manhattan, New York City 

Area Lantai : 12 kubus dengan 8 lantai 


80 South Street adalah sebuah hunian pencakar langit yang diusulkan untuk konstruksi di New York City. Bangunan ini direncanakan untuk konstruksi di Lower Manhattan, dan dirancang oleh arsitek terkenal Spanyol Santiago Calatrava yang dibantu oleh FJ Sciame Construction Company. Namun, proyek ini dibatalkan pada 16 April 2008 di bangun dari menurunnya pasar real estate. 

80 South Street dari Kejauhan
Desain terdiri dari 12 bangunan berlantai empat kubus ditumpuk di atas satu sama lain, dari sebuah pusat cantilevered kolom beton berdiri di atas sebuah 8 - lantai dasar. Terendah dua batu, serta seluruh dasar, akan terus kantor.10 atas batu itu direncanakan untuk dijadikan sebagai tempat tinggal masing-masing. Masing-masing kubus swasta akan terdiri dari sekitar 10.336 kaki persegi (960 m2) daerah, serta taman outdoor. Tempat tinggal masing-masing memiliki biaya hingga $ US 30 juta, membuat mereka beberapa kondominium yang paling mahal di New York City.

Tinggi bangunan ini memiliki atap direncanakan ketinggian 826 kaki (251,8 m), dan inti pusat itu direncanakan untuk memperpanjang sebagai puncak menara untuk 1.123 kaki (342,3 m). Menara ini awalnya dipahami sebagai 3rd - bangunan tertinggi di New York City (setelah Empire State Building dan Bank of America Tower).  

Ketinggian 80 South Street
Identifikasi 80 South Street yang berfungsi sebagai perumahan kondominium ini mempunyai nama alternative yaitu Town houses in the sky yang terletak di Fletcher street, South Street, blok 7272, Manhattan, New York city, New York, USA. Bangunan yang bertetangga dengan Financial District ini jenis konstruksinya adalah gedung pencakar langit yang dibangun dengan material utama beton dan kaca dan bergaya arsitektur ekspresionisme struktural.

Tumpukan Kubus-kubus
Bangunan itu memiliki bentuk yang inovatif kotak persegi panjang, yang masing-masing unit hunian terpisah, ditumpuk di sekitar pusat inti. Struktur harus diatapi sebuah puncak menara yang akan menjangkau melampaui 1.000 kaki. Meskipun ketinggian, bangunan akan terus hanya 12 tempat tinggal. Sepuluh dari dua belas batu akan berisi tempat tinggal dan dua batu yang lebih rendah, serta 8-cerita dasar akan komersial. Masing-masing kubus akan menjadi sekitar 10.336 meter persegi masing-masing. 

Masing-masing kubus pribadi -"townhouse" akan memiliki taman pribadi. Bangunan ini akan rumah yang paling mahal di kota kediaman dan mungkin di dunia. Dengan masing-masing kubus menampilkan lift yang terpisah dan taman pribadi, apartemen ini diharapkan akan menjadi paling mahal di kota. Menara ini disetujui oleh kota pada awal bulan Februari 2005. Setiap townhouse diperkirakan menelan dana sekitar 30 jua. Menara akan menggantikan enam lantai yang ada bangunan bata merah di South street. 

Konsep dari Kubus-kubus
Futuristik kubik yang ditumpukan seperti kondominium dirancang oleh arsitek Santiago Calatrava wizard yang akan cepat mana-mana tapi masih menolak untuk mati, membuat harapan hidup dalam pikiran Archi-aneh di mana-mana. Meskipun yang berharap suatu jiwa waspada ke arah Wired New York telah menggali apa yang bisa dianggap sebagai bukti yang pertama Calatrava paku di peti mati. WNY poster BrooklynLove, sementara melakukan beberapa perakaran sekitar di dunia maya, terjadi pada beberapa permata dari Cook + Fox Arsitek yang hanya mungkin menjadi sebesar 80 South Street direvisi. 

Menggali lebih dalam mengenai status dari 80 South Street menyatakan sangat sedikit. Para pengembang situs Sciame tidak menyebutkan apapun tentang apa yang pada satu waktu perusahaan proyek utama. Dan selain dari yang selalu berharap blogger menyatakan "Itu akan dibangun!", Satu-satunya aksi di dunia maya adalah selalu tenang di South Street 80 website. Dari sudut pandang kami, salah satu dari menara ini akan baik-baik saja.

Sejarah Singkat

Desain selama 80 South Street pertama kali dirilis ke publik pada tahun 2003. Santiago Calatrava telah menyatakan bahwa ia mengambil ide untuk membangun dari sebuah patung yang diciptakan pada tahun 1985. 880 South Street mendapat persetujuan untuk konstruksi dari Kota New York pada bulan Februari 2005; di situs yang direncanakan akan dibangun saat ini ditempati oleh enam lantai bangunan bata merah.Meskipun 80 South Street telah disetujui oleh kota, proyek ini kemudian dibatalkan pada bulan April 2008. Bangunan tidak menjual apapun dari 10 multi-juta dolar perumahan batu; pengembang proyek juga tercantum penurunan pasar real estat AS sebagai faktor dalam pembatalan.

Denah lantai 1 80 South Street


- Pengantar Arsitektur -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;